Modus Ganjal Kartu ATM Di Bekuk Di Tanggerang Selatan

Dedi Hendri alias Dedi (47) dan Darmin Wibowo (38) di ringkus polisi tanggerang selatan saat akan menggasak uang dari mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di Jalan Maleo Raya, Pondok Pucung, Pondok Aren, Tanggerang Selatan.


Awalnya kedua tersangka ini melakukan aksinya pada hari rabu 12 juli 2017 sekitar pukul 07:30 WIB. Saat itu korban bernama Pujuono (30) tengah masuk ke dalam mesin ATM salah satu bank pelat merah di jalan Maleo Raya. Dibelakangnya muncul seorang pelaku bernama Darmin, yang juga berpura-pura mengantri yantuk mengambil uang di mesin ATM.

Namun tiba-tiba kartu ATM milik Pujiono tersangkut di dalam mesin dan tak dapat dikeluarkan. Saat itu juga Darmin menyarankan korban untuk melapor ke bank setempat untuk mengurus kartunya yang tersangkut di dalam ATM.

" Lalu korban secara langsung mencari lokasi bank terdekat. Kemudian ager korban tak curiga, pelaku Darmin berpura-pura meninggalkan area itu juga. Sedangkan satu pelaku lainya menunggu diluar bergantian masuk kedalam ruan ATM itu " ujar Kapolsek Pondok Aren Kompol Indra Ranudikarta, Kamis (13 Juli 2017).

Dedi yang masuk kedalam, selanjutnya berupaya mengambil kartu ATM korban menggunakan gergaji besi yang sudah disiapkan. Sial menimpa Dedi, usai berhasil mengakali karu yang tersangkut itu, ternyata secara tiba tiba korban datang kembali ke ruang ATM itu.

" Pelaku menggunakan gergaji untuk mencongkel kartu ATM. Tapi terpergok oleh korbannya yang datang kembali ke ruangan itu, lalu keduanya berhasil di amankan, " sambung Indra Ranudikarta.

Dari pengakuan kedua pelaku di kantor polisi tanggerang selatan, mereka beraksi dengan menyiapkan kartu ATM modifikasi yang sudah di lubangi dan diberi tali.

" Dedi dan Darmin sudah beraksi sebanyak 3 kali, SPBU Alam Indah Cipodok sebanyak 2 kali, dan terakhir di Bintaro Pondok Aren. Jagi mereka sudah menyiapkan kartu ATM modifikasi, satu gergaji, satu lidi kecil yang dibalut sedotan plastik, " tegas indra.

Kedua pelaku ini melakukan kejahatannya lantaran mereka kecanduan bermain game online poker 99 yang memiliki bonus 6 poker online . Saat di tanya di kantor polisi tanggerang selatan kedua mengaku sangat tertarik akan permainan no.1 online poker site yang sedang marak di kalangan masyarakat tanggerang selatan.

Akibat dari kejahatan yang mereka lakukan, Pihak kepolisian menjatuhkan hukuman pidan percobaan pencurian sebagaimana yang di maksud dalam  pasal 363 KUHPO Juncto Pasal 53 KUHP.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gemar Judi Online Membuat Kaya Raya

Lagi Lagi Polisi Tembak Mati Pelaku Perampokan SPBU Daan Mogot

ISIS Memiliki 16 Titik Di Indonesia, Ketua MPR Meminta Untuk Semua Waspada